Rabu, 08 Juni 2011

Runway Husein Sastranegara Masuki Overlay Tahap II


Landasan di Bandara Husein Sastranegara kembali dioverlay atau dipertebal untuk tahap kedua pada runway sepanjang 2.200 meter. Overlay tahap pertama dilakukan untuk memperbaiki struktur permukaan landasan, sementara tahap kedua dilakukan untuk finishing dan penguatan.

"Tahap pertama sudah selesai, sekarang sedang melanjutkan tahap kedua lapis kedua sepanjang 2.200 meter. Kalau tahap pertama itu memperbaiki struktur permukaan landasan, tahap kedua itu finishing untuk memperbaiki kualitas dan kekuatan," ujar General Manajer Bandara Husein Sastranegara PT Angkasa Pura II, Eko Diantoro saat ditemui usai menghadiri Sertijab Komandan Lanud Husein Sastranegara di Mako Lanud, Selasa (7/6/2011).

Ia mengatakan, target penyelesaian overlay tahap II dapat diselesaikan dala 60 sampai 70 hari kerja. "Targetnya kalau tidak hujan, 60-70 hari," katanya.

Dengan ketebalan rata-rata keseluruhan sebesar 15 cm, maka Bandara Husein Sastranegara akan semakin mantap didaratkan oleh pesawat berbadan besar. PCN (Pavement Classification Number) Bandara Husein Sastranegara setelah dioverlay akan menjadi 52 dari sebelumnya hanya 37.

"Dengan PCN yang jadi 52, ada kategori pesawat berbadan besar yang bisa didaratkan. Misalnya Airbus," katanya.

Saat ini, di bandara Husein Sastranegara baru 1 jalur penerbangan saja dari satu maskapai yang sudah menggunakan Airbus jenis A320.








Sumber gambar: google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar